Pengobatan Kanker Tanpa Efek Samping

Pengobatan Kanker Tanpa Efek Samping

Radio-particle ditanamkan di massa tumor dengan jarak teratur dan memberikan penyinaran

Bagaimana jika suatu hari keluarga Anda, sahabat, teman, atau bahkan Anda sendiri divonis menderita kanker? Pengobatan apa yang sebaiknya dilakukan?

Pengobatan konvensional yang kita kenal seperti operasi, kemoterapi dan radioterapi menyerang sel kanker dengan kuat sehingga kita dapat segera melihat hasil pengobatan dalam waktu singkat. Namun, metode pengobatan konvensional itu seringkali turut merusak sel-sel tubuh yang normal disamping sel kanker yang memang seharusnya dilumpuhkan.

Menyadari efek samping yang cukup berbahaya, para peneliti terus berusaha mencari jalan baru pengobatan kanker tanpa menyisakan keluhan. Salah satu hasil penelitian paling inovatif pengobatan kanker adalah teknik pengobatan minimal invasive. Teknik Minimal invasive yang digunakan di Modern Hospital Guangzhou ini merupakan teknik pengobatan kanker yang menempatkan pasien pada posisi pertama. Metode pengobatan ini tanpa pembedahan, dengan teknologi modern mencoba mengoptimalkan hasil tanpa meninggalkan efek samping yang dapat membuat pasien ‘ambruk’.

Beberapa metode pengobatan minimal invasive yang telah dipergunakan dewasa ini adalah:

1. Radio-particle knife

Metode ini merupakan salah satu teknik terbaru pengobatan tumor tanpa efek samping. Dengan panduan sistem TPS komputer, radio-particle akan ditanamkan ke dalam benjolan (massa tumor). Partikel tersebut akan terus-menerus memancarkan sinar gamma selama 180 hari dengan jarak penyinaran terbatas pada sel tumornya saja. Sehingga sel tumor rusak dan kemudian musnah, sementara sel tubuh normal tak terkena efeknya.

2. Metode Ablation Operation (Cryo-ablation dan Radio Frequency Ablation)

Dengan panduan alat imaging seperti CT atau USG, Ablation knife yang berbentuk mirip dengan jarum suntik dapat menembus jaringan kulit dan menyalurkan suhu panas ataupun suhu dingin ke jaringan tumor. Target ablation knife tepat pada sasaran sehingga hasil pengobatan lebih bagus dan tidak membawa efek samping.

Selain kedua metode tersebut, masih ada beberapa pilihan metode pengobatan kanker tanpa efek samping yang akan dibahas pada artikel berikutnya. Informasi lebih lanjut mengenai pengobatan kanker dapat diperoleh di Cancer Consultation Center, Modern Hospital Guangzhou Branch Office yang beralamat di Jogja International Hospital, Jalan Ring Road Utara 160 Condong Catur, Sleman, Yogyakarta 55283. Atau Anda bisa menghubingi hotline (0274) 7886565 atau 0817 285 6565.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: