Cara Praktis Kendalikan Ketombe

 

Astaga!HidupGaya – Rambut berketombe memang menjengkelkan karena selain membuat rambut terlihat kusam dan kotor juga seringkali membuat penderitanya jadi tak percaya diri. Ketombe memang susah-susah gampang untuk dibasmi namun bukan berarti Anda tak bisa memiliki rambut bebas dari ketombe. Berikut tips-nya.

1. Sedapat mungkin dianjurkan bagi Anda untuk keramas setiap hari. Dengan mencuci rambut setiap hari Anda akan mencegah terjadinya timbunan sel-sel kulit mati pada kulit kepala.

2. Selesai mencuci rambut bila rambut dengan air dingin bukan air hangat. Membilas dengan air dingin akan menutup pori-pori kulit kepala dan membuat kutikula rambut menutup sehingga menjadi lebih licin. Hal ini akan memudahkan sel kulit kepala yang mati untuk luruh dan tidak terperangkap di kulit kepala.

3. Anda boleh menggunakan shampo anti ketombe, tapi selingi dengan shampo biasa sehingga Anda terhindar dari penumpukan zat kimia yang cenderung keras yang terdapat pada shampo anti ketombe, dimana zat tersebut dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan kusam.

4. Gunakan larutan cuka. Cuka dengan kandungan asamnya akan menetralisir kadar PH di kulit kepala. Juga, cuka dengan kandungan asamnya tersebut akan membunuh mikroorganisme penyebab ketombe. Juga jika ketombe Anda disebabkan oleh air mandi yang terlalu dingin kadar mineralnya cuka mampu untuk menetralisir.

Berikut adalah cara membuat larutan cuka
Larutkan satu bagian cuka dengan delapan bagian air. Tempatkan larutan ini di botol semprot dan semprotkan seluruh bagian kepala sesudah Anda membilas dengan shampo. Larutan ini tidak usah dibilas kembali dengan air. Keringkan rambut seperti biasa. Gunakan seperlunya, dan dianjurkan untuk tidak digunakan lebih dari sekali seminggu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: