manfaat teh dan madu

Tak diragukan lagi, teh memiliki banyak manfaat. Demikian pula madu, yang dikenal berkhasiat. Kalau kedua bahan itu dicampurkan, tentu lebih banyak lagi kegunaannya. Riset terbaru yang dirilis belum lama ini menyatakan bahwa campuran teh dan madu efektif menurunkan kadar bakteri penyebab penyakit (patogen) dalam daging yang kita konsumsi.
“Hasil riset yang kami lakukan menunjukkan campuran teh melati dan madu atau teh hijau dan madu memiliki aktifitas mikrobial yang tinggi,” jelas pemimpin riset Daniel Fung, profesor dari Kansas State University.
Studi dilakukan pada beberapa bahan dengan menggunakan ekstrak teh dan madu yang terbukti bisa mengurangi bakteri Listeria monocytogenes dan E. coli. Listeria adalah bakteri berbahaya yang ditemukan pada susu mentah, es krim, keju lunak, dan daging ikan mentah atau ikan asap. Dalam riset tersebut, peneliti menggunakan irisan tipis daging dada kalkun, yang diberi campuran teh melati dan madu kental. Hasilnya, tingkat bakteri Listeria monocytogenes turun 10 sampai 20 persen,
Demi alasan kesehatan, Fung menganjurkan teh sebagai minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari. Terlebih bagi Anda yang suka menyantap daging atau sayuran mentah, dianjurkan selalu mencampurnya terlebih dahulu dengan ramuan tah-madu.
“Biasakanlah menggunakan teh dan madu saat mencuci daging mentah untuk membuang komponen asing yang berbahaya bagi kesehatan,” tambah Fung, seperti dilansir dari Newswise

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: