perlu romantisme

Melewati puluhan tahun kehidupan pernikahan, barangkali membuat Anda jenuh. Letupan cinta dan gairah semakin padam. Tidak ada lagi waktu-waktu romantis bersama pasangan. Seks seakan hanya menjadi rutinitas belaka, tak ada sesuatu yang istimewa. Lakukanlah beberapa hal berikut ini untuk ‘menyalakan’ kembali kehidupan seksual dalam pernikahan Anda.
Buat Janji kencan. Sediakan sedikit saja waktu Anda untuk berdua saja dengan suami. Lupakan sementara pekerjaan, urusan rumah tangga, dan anak-anak. Lakukan hal-hal romantis yang biasa Anda kerjakan bersama suami saat masih pacaran dulu. Nonton ke bioskop, jalan-jalan, makan malam berdua, apa pun yang Anda dan suami suka.
Kencan ini akan memberi kesegaran dalam kehidupan rumah tangga Anda. Menjauhkan Anda dari rutinitas yang membuat hidup Anda membosankan.
Sekali-kali berliburlah di luar rumah. Bertahun-tahun menempati rumah yang sama akan membuat Anda jenuh. Hal itu juga akan mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Cobalah keluar dari rumah, dan rasakan pengalaman seks dengan sensasi yang berbeda. Keluar rumah tidak selalu berarti harus ke hotel atau resort. Beruntung jika Anda memiliki vila. Jika tidak, penginapan sederhana di daerah pinggiran kota bisa menjadi alternatif.
Dekor ulang kamar tidur. Kamar tidur biasanya menjadi ‘rumah’ di dalam rumah. Segala perlengkapan ada di sana. Ranjang, lemari pakaian, buku, televisi, komputer, bahkan mainan anak-anak tak jarang kita temui di kamar tidur. Semua barang-barang itu membuat kamar tidur tak lagi nyaman untuk beristirahat. Ini tentu mengganggu kenyamanan Anda berdua.
Tujuan utama dekorasi ulang kamar tidur adalah untuk memberikan kenyamanan bagi Anda dan pasangan. Untuk mencapai tujuan itu, tak perlu membeli banyak barang baru. Cukup dengan mengganti bedcover dan menyalakan beberapa buah lilin saja, sudah memberi nuansa romantis. Singkirkan barang-barang yang mengganggu istirahat Anda, termasuk televisi dan komputer.
Nyatakan Keinginan Anda. Jangan ragu memberitahu pasangan Anda apa yang benar-benar Anda inginkan dengan seks. Jika Anda merasa kesulitan memulai pembicaraan, buku, majalah, video, dan media lainnya bisa dijadikan acuan.
Ajukan pertanyaan yang sama kepada pasangan. Tanyakan juga apa keinginan pasangan Anda tentang kehidupan seksual yang paling ia inginkan. Meski telah lama menikah, tak selamanya Anda memahami semua keinginannya. Jika Anda berdua sudah memiliki pemahaman yang sama, akan membantu menyalakan kembali gairah Anda berdua.
Coba gaya baru. Anda telah lama menikah, dan takut mencoba hal-hal baru karena khawatir akan mengganggu stabilitas kehidupan seks Anda? Buang jauh-jauh pikiran semacam itu. Hal-hal baru akan menyegarkan hubungan Anda. Cobalah sesekali kenakan lingerie yang menantang, atau berikan pijatan sebelum mulai making love. Dan rasakan sensasi yang berbeda.
Jangan abaikan gangguan seksual. Biasanya orang cenderung menyimpan sendiri keluhan akibat gangguan seksual. Mereka masih malu menceritakannya kepada orang lain, termasuk untuk mencari solusi penyembuhan. Jika ini terus dibiarkan, justru akan mengganggu kenyamanan Anda sendiri. Anda tidak akan dapat menikmati hubungan seksual.
(

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: